KETUA KPU WAY KANAN BERIKAN PESAN KEPADA SATLINMAS MENJELANG PEMILU 2019

145

 

LAPORAN WARTAWAN : RLS/(KS01)

KABARSUMATERA. CO. WAY KANAN – Ketua KPU Way kanan Darul Hafiz, berpesan kepada Sat-Linmas SeKabupaten Way Kanan agar peran serta Linmas menjelang pemilu ini tidak hanya menjaga kemanan serta ketertiban namun juga ikut mendistribusikan informasi tentang kepemiluan, pada acara pembinaan serta pembekalan Satlinmas se Kabupaten Way Kanan di Gedung GSG, Kamis ( 14/03/ 2019)pagi.

Linmas diharapkan mampu menjaga keamanan dan ketertiban, mendeteksi dini dan mencegah secara dini masalah pemilu, serta selalu berkoordinasi aktif dengan aparat pemangku kepentingan terkait lainnya.

Penegasan itu disampaikan Ketua KPU Way Kanan, Darul Hafiz, saat memberikan arahan kepada Sat-Linmas Kampung atau Kelurahan se-Way Kanan, dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 mendatang

Menurut Darul, dibutuhkan kesiapsiagaan dalam rangka Pemilu 17 April mendatang. Kekuatan personel Linmas di Way Kanan sekarang ini sebanyak 2.227 orang yang tersebar di 1.518 tempat pemungutan suara (TPS) tingkat Kampung atau kelurahan se Way Kanan, Kami berharap Satlinmas benar-benar bekerja dengan baik untuk menyukseskan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang, tidak hanya menjaga kemanan dan ketertiban namun juga terlibat aktif dalam mensosialisasikan hal hal yang berkaitan dengan kepemiluan demi tegaknya demokrasi yang ada di Kabupaten Way Kanan tercinta. Dalam kesuksesan pemilu 2019 mendatang di tingkat kabupaten Way Kanan juga menjadi kesuksesan negara dan bangsa Indonesia itu semua sudah menjadi tugas kita semua sebagai kader umat dan kader bangsa dengan harapan Indonesia Berdaulat dan Negara kuat ,” harap Darul

Darul juga menyebutkan, dalam kegiatan tersebut dijelaskan beberapa hal diantaranya terkait tanggal, hari dan waktu pelaksanaan serta tata cara pencoblosan. Termasuk juga jenis surat suara yang diperoleh pemilih.

dalam Pantauan KABARSUMATERA. CO. ID di Lapangan Hadir dalam acara tersebut, Bupati Way Kanan, dan Forkopimda Way Kanan

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda