Ketua STIT AL-HIKMAH H.Ali Murtadlo ,SH.I M.Pd.I Lepas 169 Mahasiswa KKN

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Rio

Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id/ Way Kanan – Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIT Al Hikmah berlangsung di jl. Protokol No 62 Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan, Senin (20/01/2019)

Ketua STIT AL-HIKMAH H.Ali Murtadlo ,SH.I M.Pd.I secara simbolis melepas 169 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Periode I Tahun 2020. Peserta KKN berasal dari 3 Program Studi di Stit Al-Hikmah ini akan diterjunkan ke 3 Kabupaten yakni Way Kanan, Oku Timur, Oku Selatan dan desa-desa di wilayah di Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

Mengusung tema “Ikut Berperan Aktif memperkuat Literasi Bermutu Berkarakter ”, para peserta diharapkan mampu merepresentasikan rangkaian program-program kegiatan KKN sehingga mendukung terwujudnya Tema dari KKN.

Mahasiswa KKN akan diberangkatkan ke lokasi KKN Senin 20 januari 2020 sedangkan penarikan dari lokasi KKN dijadwalkan pada 15 Februari 2020.

Selain itu, BP KKN Feri Riski Adinata M.Pd.I akan menerapkan Sistem Informasi Monitoring dan Pelaporan Lapangan berbasis oneline dan tertulis. Aplikasi itu memuat aktivitas harian mahasiswa dan kelompoknya serta keberadaan mahasiswa dapat dimonitor dari kampus secara real time.

Dengan demikian pemantauan mahasiswa lebih mudah dan bagi mahasiswa aktivitas program-program KKN di lapangan dapat terekam dengan lebih baik.

Satu rangkaian dengan acara pelepasan mahasiswa KKN Stit Al-hikmah BP KKN merancang kegiatan bakti sosial yang mengusung kegiatan Memperindah penampilan ICON Kecamatan/Tugu Simpang Way Tuba berangkat ke lokasi KKN. Kegiatan ini wahana menumbuhkan kepedulian mahasiswa untuk turut mewujudkan kampung yang bersih, indah, nyaman, dan sehat.

Ketua STIT AL-HIKMAH H. Ali Murtadlo, SH.I ., M.Pd.I menyampaikan, “KKN merupakan mata kuliah yang dicirikan dengan aspek tri darma penelitian, pendidikan, dan dan pengabdian masyarakat. Dilaksanakan langsung di tengah-tengah masyarakat yang bersifat membangun empati dan partisipatif masyarakat untuk bisa lebih maju lagi.

Diharapkan melalui KKN akan melahirkan pimpinan-pimpinan bangsa, karena membangun bangsa tidak cukup dengan satu disiplin ilmu tapi harus multidisiplin atau interdisiplin. “Melalui KKN kita akan membangun kecerdasan sosial yang tidak didapat di bangku kuliah. Saudara harus bisa berinteraksi dengan masyarakat,” ujarnya

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan