KH DEDE ABDURAHMAN APRRSIASI GERAKAN ANSOR WAY TUBA

189

LAPORAN WARTAWAN : RICO GARA

KabarSumatera. Co. Id WAY KANAN – Dalam Acara Gerakan Kurban Seumur Hidup dilakukan serta di gagas kader GP Ansor Kecamatan Way Tuba selama satu tahun 2018 di apresiasi Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Way Tuba KH Dede Abdurahman.

dalam Sambutan nya KH Dede Abdurahman Mengatakan “sangat berterima kasih atas adanya program pemuda Ansor yang ada disini dengan menggagas ide ide kreatif”.Ucapnya,Sabtu (05/01) di Masjid alhusaada Way Pisang.

terlihat hadir dalam acara Pengurus Ansor Way Kanan Sahabat Ansor Hasyim Ashary,Herry.

Lebih Lanjut KH dede Abdurahman Mengatakan Gerakan ini tampak lebih bermafaat karena GP Ansor merangkul pihak lain dalam melakukan gerakan positif ini. Demikian disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Way Tuba.

Upaya ini, menurut dia, adalah cara membangkitkan generasi muda berakhlakul karimah, berbudi pekerti baik seperti dicontohkan Rasullulah SAW dan sejalan dengan Al-Quran.

“Jika dilakukan setiap bulan di lain kecamatan, gerakan Memfasilitasi Kurban Seumur Hidup, Membantu Masyarakat untuk bebas Buang air Besar ( Pembuatan MCK) warga kurang Mampu, oleh Ansor tentu akan menjadi gerakan bagus. Pertama bisa jadi sarana silaturahmi sesama Muslim. Kedua, dengan merangkul Risma atau pihak lain, akan semakin memperkuat ukhuwah,” katanya.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda