Korwil Dapil ll KPU Way Kanan Doan Edendi SH Hadiri Rakor PPK Kecamatan Way Tuba

150

Laporan Wartawan : KabarSumatera. Co. Id

KabarSumatera. Co. Id BLAMBANGAN UMPU – KPU Way Kanan Melalui PPK kecamatan Way Tuba berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas Daftar Pemilih Hal tersebut merupakan tujuan diselenggarakannya Rapat Koordinasi pembahasan dan penyusunan DPTb dan DPK Pemilu 2019 di Sekretariat PPK kecamatan Setempat Rabu, (13/02/2019) Siang.

Turut Hadir dalam acara Tersebut dalam Pantauan KabarSumatera. Co. Id di lapangan Anggota Komisioner KPU Way Kanan Doan Edendi SH yang Juga Korwil Dapil ll Kabupaten Way Kanan

Saat Ketua PPK kecamatan Way Tuba Abdi Setiawan yang di dampingi anggota PPK lainnya Melakukan Sambutan mewakili Ketua KPU Way Kanan Secara Tertulis “bahwa Perlu diketahui, DPTb adalah pemilih yang sudah terdata dalam DPT, namun ingin pindah memilih di TPS yang berbeda dari lokasi yang sudah didata. UU Pemilu menyebut beberapa macam pemilih DPTb sebagai berikut:

Pindah memilih karena menjalankan tugas pemerintahan di tempat lain Menjalani rawat inap di rumah sakit atau keluarga yang mendampingi Penyandang disabilitas di panti sosial Menjalani rehabilitasi narkobaTahanan Siswa atau mahasiswa yang jauh dari rumah Pindah domisili Korban bencana.

Sedangkan DPK adalah warga yang punya hak pilih namun belum terdata dalam DPT. Pemilih kategori ini bisa menggunakan hak pilihnya cukup dengan membawa e-KTP di TPS terdekat sesuai alamat pada e-KTP. Tidak bisa mencoblos di TPS di luar alamat e-KTP.

Namun, pemilih dalam DPK hanya bisa menggunakan hak pilihnya satu jam terakhir sebelum TPS ditutup yaitu pukul 12.00-13.00 waktu setempat, dengan catatan selama surat suara masih tersedia.

Turut hadir pula dalam acara tersebut PPS Se-Kecamatan Way Tuba

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda