KPU WAY KANAN LAKUKAN SOSIALISASI KEPADA PEMILIH PEMULA DI WAY TUBA

199

KabarSumatera. Co. Id WAY KANAN-Kamis 29 November 2018 nampak aktivitas yang tak biasa ditunjukan para santri putra dan santri putri Ponpes Fathul Ulum Kampung Bandar Sari Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Pagi itu tampak wajah berseri-seri para santri menyambut kedatangan Komisioner KPU Way Kanan A. Rokhim Sidiq. S.Hi beserta Winston M. Jamil, A.Md didampingi anggota PPK Kecamatan Way Tuba di Aula PONPES Fathul  Ulum.

Komisioner KPU Way Kanan datang ke Ponpes dalam rangkaian sosialisasi pendidikan pemilih pemula pada pemilu tahun 2019, Santri yang kebanyakan pada pemilu 2019 sudah memililiki hak pilih sangat antusias dalam menyerap informasi yang disampaikan Komisioner KPU Way Kanan. Karena sebagai pemilih pemula banyak diantara mereka belum tau tata cara memilih pada pemilu 2019 yang akan datang.

Tak hanya di Ponpes fathul ulum, pada siang harinya Dua Komisioner KPU Way Kanan juga menyambangi SMK TUNAS WIYATA WAY TUBA, Tak kurang dari ratusan siswa menjadi peserta dalam sosialisasi pemilih pemula, Komisioner KPU Way Kanan Bapak Rokhim Begitu biasa di sapa kembali menyampaiakan pentingnya pemilih pemula dalam proses demokrasi, diantaranya sebagai penerus kegiatan kepemiluan yang akan datang, selain menjelaskan tahapan dan proses pemilu 2019 beliau juga berharap kepada para siswa untuk dapat belajar dan tidak segan bertanya seputar tugas para penyelenggara PEMILU dari tingkatan KPPS sampai KPU, Bahkan jika perlu adik-adik pelajar yang sudah punya hak pilih ini  melamar jadi KPPS pungkasnya.

Diisi dengan cara yang kekinian, diselingi dengan game-game dan hadiah yang seru dari dua komisioner KPU ini, acara nampak meriah dan diharapkan memberikan dampak yang baik bagi para remaja pemilih pemula yang mengikuti sosialisasi ini.

Laporan Wartawan : Anggi Subagio
Editor : Rico Anggara

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda