KPU WAY KANAN LANTIK 28 PPK/KABARSUMATERA. CO. ID

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : DEDY SETIAWAN
EDITOR : ANGGI SUBAGIO

KabarSumatera. Co. Id WAY KANAN – Kpu way kanan melantik 28 orang PPK Penambahan dari 14 kecamatan dan 16 orang PPS PAW di kantor KPU setempat rabu (2/1).

Ketua KPU Darul hafiz mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan tindaklanjut putusan Mahkamah Konstitusi nomor 31/PUU-XVI/2018 yang menetapkan jumlah PPK menjadi 5 orang dari sebelumnya 3 orang.
Ditambahkan Darul, bahwa setelah dilantik ini kita langsung start bekerja melaksanakan tahapan2 dan sosialisasi pemilu kepada jajaran penyelenggara dan warga masyrakat. PPK yg baru dan PPS untuk segera berkordinasi dgn PPK PPS yg lama, langsung bersinergi melaksanakan tugas dan wewenangnya. Sosialisasi harus tuntas ttg siapa peserta pemilu, kapan tgl pemilu, siapa capres dan cawapres, apa warna surat suara dan sebahainya.

Hadir pula Anggota KPU Propinsi Lampung Erwan Bustami yang mengamanatkan pentingnya konsolidasi penyelenggara serta pemahaman terhadap teknis saat hari H yang melibatkan KPPS. Oleh sebab itu, Erwan meminta PPK PPS merancang bgmn pengelolaan logistik, penyimpanan kotak suara, tempat dilaksanakannya rekapitulasi dsb. Juga ditekankan kepada PPS untuk mulai menginventarisir calon penyelenggara tingkat TPS, hal ini penting mengingat nanti diperlukan personil yang banyak serta paham tentang teknis pencoblosan, penghitungan dan pengisian formulir2.

Turut hadir dalam acara tersebut Kakan Kesbangpol Marson, Ketua Bawaslu Yesi karnainsyah, Danunit Intel Kodim Tawi dan Kanit intel Polres.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan