Narkoba di Way Kanan, Pelaku Diamankan Polisi Bawa Kristal Putih diduga Sabu

  • Bagikan

Laporan Wartawan : (DS)
KabarSumatera. Co. Id WAY KANAN – Satnarkoba Polres Way Kanan berhasil mengamanakan pelaku penyalahgunaan narkotika yang diduga jenis sabu di Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan. Selasa (19/02/2019).

Tersangka Inisial WYK (27) warga Kampung Sukosari Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasatnarkoba IPTU Andre Try Putra menerangkan, pada senin(18/02/2019), Satresnarkoba Polres Way Kanan memperoleh Informasi dari masyarakat bahwa adanya rumah sering dijadikan tempat untuk melakukan penyalahgunaan Narkotika Gol I bukan tanaman jenis sabu di Kampung Suka Negeri.

Petugas yang mendapatkan informasi melakukan penyelidikan, dan saat melintas di jalan Lintas Sumatera di Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan, melihat seorang laki-laki yang saat itu mencurigakan sedang keluar dari sebuah gubuk pada hari Senin (18 /02/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

Saat ditanya petugas gerak gerik pelaku memang mencurigakan sehingga dilakukan penggeledahan badan atau pakaian,” Kata Kasatnarkoba.

Hasil ditemukan pada genggaman tangan sebelah kanannya berupa bungkusan dari uang kertas senilai Rp. 2 ribu rupiah yang didalamnya terdapat bungkusan kertas timah rokok yang didalamnya berisikan satu batang kaca pirek berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,10 gram.

Pelaku lansung diamankan tanpa perlawanan dan dibawa ke Polres Way Kanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya TSK dapat dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun paling lama 20 tahun.

banner 728x90
  • Bagikan