PENGANGKATAN CPNS DI LINGKUNGAN PEMKAB WAY KANAN

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : DEDY SETIAWAN

KABARSUMATERA. CO. ID / WAY KANAN – Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Way Kanan, Senin (11/03/2019) pagi.

Dalam hal ini Bupati Raden Adipati Surya menyampaikan dalam sambutan nya. “Sebelum saya lanjutkan sambutan ini, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian, yang telah berhasil lolos mengikuti seleksi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil melalui formasi umum tahun anggaran 2018.

Hal ini patut disyukuri, karena hingga saat ini profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil, masih menjadi idaman bagi setiap pencari kerja dan masyarakat.

Seperti penerimaan CPNSD di Pemerintahan Kabupaten Way Kanan dari formasi umum tahun anggaran 2018. Dari pelamar yang mendaftar sebanyak 3.944 orang yang lulus administrasi dan berhak mengikuti seleksi kompetentensi dasar sebanyak 3.489 orang, dan yang lulus memenuhi passing grade hanya 40 orang.

Dengan dikeluarkannya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: 61 tahun 2018 tentang optimalisasi pemenuhan kebutuhan/formasi Pegawai Negeri Sipil pada seleksi CPNS tahun 2018, maka dilakukan perengkingan dan peserta yang bisa mengikuti seleksi kompetensi bidang menjadi 567 orang, dan dinyatakan lulus sebanyak 253 orang.

Saya berharap, dengan telah diangkatnya saudara- menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, agar dapat mensyukuri nikmat dan rahmat dari Allah SWT ini, dengan cara bekerja giat, banyak belajar dari senior saudara-saudara dan bertanggungjawab atas apa yang ditugaskan oleh pimpinan.
Saudara-saudara harus banyak membaca peraturan-peraturan, dan disiplin dalam bekerja, terutama masalah kehadiran, karena hal-hal semacam ini akan menjadi penilaian atas kinerja dan prestasi saudara-saudara sekalian.

Adipati mejelaskan dalam upaya membentuk PNS yang memiliki disiplin tinggi, telah ditetapkan Peraturan Disiplin PNS yang memuat keharusan-keharusan serta larangan-larangan yang harus selalu ditaati oleh setiap PNS dalam menjalankan tugas maupun di luar dinas. Peraturan tersebut dilengkapi dengan ketentuan mengenai sangsi/hukuman yang akan dijatuhkan oleh pejabat yang berwenang menghukum, apabila kewajiban tidak ditaati atau larangan dilanggar oleh PNS telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai.

Raden Adipati Surya menyampaikan saya selaku pimpinan daerah mengharapkan segenap jajaran Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, dapat menunjukkan kesungguhan dalam bekerja, disiplin, loyal kepada pemerintah dan tetap mengutamakan kepentingan pembangunan dari pada kepentingan pribadi dan golongan, sehingga tujuan dari pelaksanaan pembangunan dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan.

Dan saya berharap setelah menerima SK atan menjadi CPNS, saya tekankan kembali kepada saudara-saudara:
1.Memiliki komitmen dan tanggung jawab moralitas serta profesi sebagai calon Pegawai Negeri Sipil
2.Memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi
3.Memahami posisi, peran, tugas dan kewenangan instansi saudara
4.Memiliki kemampuan dan wawasan, serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas. Kata Adipati Surya.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil, saya ucapkan ‚Äúselamat bekerja, semoga Allah SWT-Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan lahir dan bathin kepada kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara, aamin”. Tutup Adipati.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan