PETANI DURIAN KAMPUNG BUKIT GEMURUH,WAY TUBA,WAY KANAN MULAI PANEN

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU-Bulan ini Kampung Bukit Gemuruh Kecamatan Way Tuba kembali kebanjiran durian. Saat musim panen durian seperti saat ini, pemilik kebun maupun pedagang durian dadakan mampu meraup untung fantastis.

 

Pedagang durian dadakan ini dapat dijumpai terutama di jalan alternatif yang menghubungkan Mulai dari Jl Lintas Sumatera Kampung Way Pisang sampai Kampung Way Tuba,Way Kanan.

Mereka menjajakan daganganya dengan membuat lapak maupun langsung menggunakan motor yang diberi kruntung. Lapak yang dibuat cukup sederhana, dengan mengunakan bambu dihiasi dengan buah durian yang digantung di depannya.
Salah seorang pedagang durian, Rusman Hadi warga Bukit Gemuruh mengaku, saat ini pesanan sudah mulai ramai. Sehari ia bisa menghabiskan 60 buah. Hal ini berbeda saat hari libur, ia bisa menjual sampai 80 buah bahkan lebih.

“Harga eceran tetap standar mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 100 ribu. Omzet yang saya dapatkan lumayan. Kami dapatkan durian langsung dari petani, terutama Kampung Bukit Gemuruh. Terkadang saya juga buka lapakan di daerah Martapura.” Pungkas Rusman Hadi Kepada KabarSumatera.co.id Senin (18/12) Malam.

Sementara, pedagang durian lainnya, Antut warga Bukit Gemiruh mengaku menjajakan durian asli Bukit Gemuruh itu hingga luar daerah yakni di Bumi Agung.

“Saya menggelar lapak durian Bukit Gemuruh di Way Tuba Untuk harga kisaran Rp 20 ribu sampai Rp 75 ribu tergantung besar kecilnya, ternyata laris juga,” pungkasnya.(RICO)

banner 728x90
  • Bagikan