PETANI JAGUNG DI OKU TIMUR MULAI PANEN

  • Bagikan

kabarSumatera.co.id MARTAPURA di Kabupaten OKU Timur, Sejumlah Petani Jagung tepatnya di Kecamatan Bunga Mayang sudah mulai panen, hal ini sudah berjalan sekitar satu minggu terakhir, jum’at (09/02) pagi, saat pantauan Awak Media di lokasi.

Panen jagung ini sungguh menjadi suatu keberkahan bagi para petani jagung, apalagi hasil panen kali ini sangat menguntungkan petani jagung yang ada di Kabupaten OKU Timur, selain itu hasil jagung yang dipanen ini mempunyai kualitas bagus.

Dalam satu hektar lahan jagung yang dipanen, petani bisa meraup 2 ton jagung atau 2 ribu kilogram jagung, namun petani jagung saat ini lelah dengan kondisi harga jagung yang pada saat ini kurang stabil, padahal kualitas jagung yang dihasilkan para petani yang ada di OKU Timur tepat nya di kecamatan Bunga Mayang sudah cukup baik.

Pak Ahmad sarif salah satu petani jagung mengatakan ” harga jagung ditahun ini sangat anjlok di bandingkan dengan tahun sebelumnya, sebelumnya untuk harga jagung mencapai Rp. 3500 perkilogram nya, namun saat ini harga jagung turun mencapai Rp. 2500 perkilogram nya”.ujar Sarip.

Petani jagung berharap, semoga dengan melihat hasil kualitas jagung yang dipanen ini harganya bisa secepatnya kembali stabil. Ujarnya kepada KabarSumatera. (rico)

banner 728x90
  • Bagikan