Pramuka Kwaran Buay Bahuga Adakan Pelatihan Penanggulangan Bencana Pada Pramuka Penegak

  • Bagikan
Pembukaan Kegiatan Pelatihan Penanggulangan Bencana (Foto : Rio)

Laporan wartawan : Rio
Redaktur : Anggi Subagio

‍‍Kabarsumatera.co.id/Way Kanan -‍‍‍‍‍ Pramuka Kwartir Ranting Buay Bahuga mengadakan pelatihan penanggulangan bencana kepada anggota Pramuka penegak yang berasal dari 5 Sekolah Tingkat SMA/SMK sekecamatan Buay Bahuga, Senin (20/01/2020) pagi.

Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung di Aula Kecamatan Buay Bahuga yang diikuti oleh 63 anggota Pramuka,juga dihadiri oleh Babinsa dan Koramil Buay Bahuga, dengan narasumber Kepala BPBD Kabupaten Way Kanan Bismi Janadi, SE.

Dalam sambutannya Bismi Janadi, SE mengucapkan apresiasi setinggi-tinnginya atas kepedulian adik adik Pramuka terhadap kebencanaan dan kemanusiaan, ini adalah sebagai titik tolak untuk membangun jiwa dan mental generasi muda Way Kanan untuk peduli kepada mereka yang terkena bencana.

“Bupati Way Kanan bapak Raden Adipati Surya lewat pesan tertulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ka Kwaran danKa Mabiran Pramuka Buay Bahuga atas terlaksananya kegiatan ini, dan berpesan agar kegiatan ini bisa dilaksanakan secara terprogram dan berkelanjutan.” Bismi menyampaikan.

Camat Buay Bahuga, Sufrianto SAN berharap agar anggota Pramuka selalu siap siaga dan membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan tentang  kebencanaan.

Baca Juga

USAI NYOLONG MOTOR DI RSUD ZA PAGARALAM WAY KANAN BULE (25) DIGELANDANG SATRESKRIM KE POLRES WAY KANAN

MULANG TIYUH SYARPANI JABAT KALAPAS WAY KANAN

banner 728x90
  • Bagikan