Ribuan Jama’ah Padati Lapangan Ponpes Fathul Ulum Bandar Sari

160

 

 

LAPORAN WARTAWAN : JASTINE ADITYA

REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.IDWAY KANAN Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jailani di Pesantran Fathul Ulum Bandar Sari Kampung Bandar Sari Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan , Senin (23/12/19) pagi, berlangsung sukses dengan kehadiran ribuan jamaah.

Haul ini sekaligus Haul untuk Tasyakuran Kepulangan Umroh  KH. Umar Sodiq,tokoh agama yang kharismatik sekaligus Pendiri Pondok Pesantren Fathul Ulum Bandar Sari.


Ribuan jama’ah tua muda dari berbagai kampung yang berada di kecamatan way tuba ini, dan juga dihadiri oleh Irwansyah, S.Sos., M.H Camat Way Tuba yang di wakila kasi Sosial Fatoni . Tampak juga para alumni Pondok Pesantren Fathul Ulum serta Tokoh Agama Kampung Setempat turut hadir.

KH. Umar Sodiq dalam tausiyahnya mengajak yang hadiri di sini, melalui forum tasyakuran dan haul senantiasa mendekatkan diri kepada Alllah SWT dan meneladani ajaran Syeh Abdul Qodir Jailani.

“Hidup sederhana, akan mampu membukakan hati kita untuk mambangun jiwa berperilaku jujur,” katanya.

Pada saat kegiatan berlangsung KH. Umar Sodiq menyampaikan keutamaan Menuntut ilmu agama dan sedekah sekecil apapun jika didasari dengan keikhlassn akan mendapat balasan dari Allah SWT.

Selain itu KH. Umar Sodiq juga mengaku bersyukur telah diberikan nikmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT baik itu kesehatan dan keselamatan saat menjalankan ibadah. “Syukur Alhamdulillah, mudah-mudahan Ibadah saya disana diterima Allah SWT. Dan saya juga sangat bersyukur diberi nikmat kesehatan baik itu saat berangkat, sampai di Mekkah, maupun pulang ke Indonesia dalam keadaan sehat walafiat,” ujarnya.

Pantauan di lokasi acara haul dimulai dengan , pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan, tausyiah agama oleh KH. Purnomo serta do’a bersama, pembacaan solawat Nabi.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda