TANGGAP TERHADAP KASUS PREDATOR ANAK AKBP ERLINTANGJAYA DAPATKAN PENGHARGAAN

206

 

LAPORAN WARTAWAN : DODI IRAWAN

KABARSUMATERA. CO. ID / MARTAPURA Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH S.I.K, Menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) dalam melaksanakan tugasnya dengan sigap,cepat dan tanggap sebagai Pengayom masyarakat khususnya menangani kasus kriminal terhadap anak.

Penghargaan LEPRID tersebut sebagai apresiasi kepada Kapolres yang Peduli terhadap Pengungkapan Kasus Kriminal Anak dengan Cepat, Penghargaan diberikan langsung oleh ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait, bertempat di Aula Kapolres OKU Timur, Selasa (26/03/2019) Siang.

Saat Di Wawancara awak media Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengatakan ” penghargaan ini ditujukan kepada AKBP ERLIN TANGJAYA yang tidak lepas beserta jajarannya yang secara cepat menangani kasus terhadap anak “ungkapnya.

“Penghargaan ini tidak semerta-merta, melainkan ada serangkaian penilaian apresiasi yang baru saja ditangani dalam kasus dekat ini Kapolres OKU Timur mampu hentikan hiburan malam Orgen Tunggal,” tegasnya.

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya S.I. K mengatakan “kita dalam penegakan hukum tidak ada kata damai terhadap kejahatan pada anak, namun untuk menekan kasus perlindungan anak tidak lepas dari peran keluarga” pungkasnya.

Untuk di OKU Timur, kejahatan terhadap anak tidak banyak namun Polres OKU Timur dengan cepat mengungkap kasus perlindungan anak, Kasus kejahatan terhadap ini tidak hanya dikota saja, justru di desa cukup mendominan untuk kasus ini.

Tidak lain karena bebasnya penggunaan Handphone dan penyalahgunaannya yang dengan bebas melihat situs pornografi ini merupakan salah satu memicu terjadinya kejahatan terhadap anak.

Dan lagi kasus ini sering terjadi di lingkungan sekolah dan publik umum seperti tempat bermain, Karena di lingkungan seperti inilah banyak predator, jadi harus ada peran dari keluarga pula untuk selalu Memantau dan Mengawasi anak ” Tegasnya.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda