Tarian Melinting Agung Salah satu Kegiatan Ekstrakurikuler yang di Miliki SMKN1 Buay Bahuga Way Kanan Lampung

  • Bagikan

 

Laporan Wartawan : KabarSumatera. Co. Id

KabarSumatera. Co. Id Way Kanan – Tari Melinting, salah satu tarian tradisional yang berasal dari daerah Lampung ,terus dilestarikan, bahkan dikenalkan ke dunia luar hingga kancah internasional. Tarian ini merupakan tarian klasik peninggalan Kerajaan Melinting yang ada di Lampung.

Kali ini tarian khas Lampung ini di lestarikan Menjadi Pelajaran Ekstrakurikuler di Salah Satu SMK N 1 Buay Bahuga Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung.

Di Sela Sela Kerja Nya Kamis ( 14/02/19) Pagi, saat Team Media Online KabarSumatera. Co. Id Menyambangi SMK tersebut di Sambut hangat Kepala Sekolahnya Yakni Imam Handoko S, pd saat diwawancarai imam Mengatakan ” Ya Mas Tarian ini, Menjadi Kegiatan Ekstrakurikuler Anak Anak, Saya Berharap anak anak dapat Melestarikan Tarian Ini serta memacu semangat anak untuk belajar dan Menari di Sekolah ini “. tegas nya.

Lebih lanjut Kepala Sekolah SMK N 1 Buay Bahuga tersebut Mengatakan sekolah kami memiliki beberapa kejuruan di antara lain Jurusan Otomotif, MultiMedia serta TKJ. Tutur nya.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan