Tokoh Pemuda Pakuan Ratu Dukung Pembentukan Kecamatan Bugha Sakti

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Ag / Rio
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Rencana pembentukan Kecamatan BuraSakti (Bugha Sakti) dalam wilayah Kecamatan Pakuan Ratu yang sudah lama dicanangkan beberapa tahun lalu ditindak lanjuti pada hari Rabu (11/12/2019) berkumpul sejumlah tokoh adat dan masyarakat BuraSakti bersama jajaran Kecamatan Pakuan Ratu serta Pihak Tata Pemerintahan Pemkab Way Kanan menggelar Musyawarah bersama.

Menanggapi Hal tersebut Haidir Kastra Tokoh pemuda dari kampung karang agung marga bugha sakti yang juga hadir pada pertemuan Rabu (11/12/2019) menjelaskan bahwa sebagai kampung tertua di Marga Bugha sakti Haidir Kastra mendukung penuh rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan untuk memekarkan Kecamatan Pakuan Ratu menjadi dua kecamatan yaitu Pakuan Ratu dan Bugha Sakti. ” Sebagai perwakilan tokoh pemuda di Kecamatan Pakuan Ratu saya mendukung penuh terwujudnya Kecamatan Bugha Sakti yang akan di mekarkan dari wilayah kecamatan Pakuan Ratu.” Ujar Haidir Kastra.

Lebih lanjut Haidir yang merupakan tokoh pemuda marga Bugha Sakti menyatakan dukungan dan kesiapannya berpartisipasi dalam pembentukan kecamatan Bugha Sakti oleh pemerintah kabupaten Way Kanan. ” Mengingat juga dari masyarakat Adat Way Kanan yang terdiri dari 8 marga 5 kebuaian Marga Bugha Sakti belum menjadi kecamatan. Dengan adanya rencana pemerintah daerah way kanan beserta para tokoh adat marga bugha sakti untuk membentuk kecamatan bugha sakti atas nama pemuda marga bugha sakti kami mendukung penuh dan siap berpartisipasi apa bila di butuhkan demi terwujudnya rencana mulia dari pemerintah daerah way kanan tersebut” ujarnya dengan penuh semangat.

Baca Juga:

Calon Panwascam sekabupaten Way Kanan Uji Pengetahuan Tertulis Secara Online

Khataman Seni Qosidah Al Amin Bupati Radan Adipati Surya Sumbang Dana & Jilbab Untuk Grup Qosidah

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan