TPID kecamatan Buay Bahuga Lakukan Vedio Capturing,Kerajinan Tangan

  • Bagikan

KabarSumatera. Co. Id WAY KANAN TIM PELAKSANA INOVASI DESA (TPID) kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung Melakukan Capturing Video di kampung Suka Agung Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan dikenal sebagai tempat usaha rumahan pengrajin anyaman bambu. Banyak jenis kerajinan tangan yang dibuat dari bambu itu, di antaranya tampah, bojok, tompo (wadah untuk mencuci beras), kalo (wadah untuk memeras santan), dan kemarang (wadah untuk menaruh nasi).

Ansori (55), salah satunya pengrajin di sana menekuni usaha yang sudah turun-temurun di keluarganya. Usaha rumahan yang di tekuninya sejak tahun 1980 ini dikerjakannya hanya seorang diri. Meski demikian, Ansori tak lupa dengan tugasnya sebagai Kepala Keluarga , jadi dia membuat anyaman dari bambu.

“Saya senang membuat anyaman dari bambu, karna ini adalah warisan dari orang tua saya,” ungkap Bapak (55) tahun ini, Selasa (27/11/2018) Sore.

Salah satu pembeli, Dewi menilai, anyaman bambu Bagus terkenal bagus dan rapi, selalu saja ada pembeli yang datang ke rumahnya, untuk sekedar di buat keperluan sendiri, di jual kembali, dan bahkan ada juga orang yang membeli kemarang untuk keperluan hajatan. Pembelinya pun bukan hanya dari Way Kanan saja, bahkan ada juga yang dari OKU TIMUR.

“Saya selalu membeli anyaman bambu dari ibu Ansori, karena lebih bagus dan rapi dari yang lainnya,” terang Dewi.

Laporan Wartawan : Dedy Setiawan
Editor : Rico Anggara

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan