Upacara HKN : Kapolres Way Kanan Ajak Polri Bersikap Netral Dalam Pemilu 2019

152

 

Laporan wartawan : Dedy Setiawan
KabarSumatera. Co. Id Way Kanan -Polres Way Kanan melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang kedua kali di tahun 2019 di lapangan Polres Way Kanan. Senin 18 februari 2019.

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wakapolres Way Kanan Kompol Vicky Dzulkarnain mewakili Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, yang diikuti peserta upacara oleh pejabat utama, para Kapolsek jajaran, anggota dan ASN Polres Way Kanan.

Wakapolres Way Kanan Kompol Vicky Dzulkarnain membacakan amanat Kapolres Way Kanan bahwa upacara ini merupakan suatu ketentuan yang harus dilaksanakan dan diikuti dalam upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat guna melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Tantangan kedepan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, memasuki tahun politik di 2019 ini, kita akan menghadapi Pileg dan Pilpres yang hanya tinggal 58 hari lagi, tentunya sangat rentan dapat menimbulkan gesekan antar kontestan beserta massa pendukungnya serta berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dalam negeri.

Polri selaku salah satu pengemban fungsi pemerintah di bidang Harkamtibmas, Gakkum, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, harus menjaga netralitas atau tidak memihak kepada salah satu pasangan calon sehingga pelaksanaan dua agenda nasional tersebut dapat berjalan dengan kondusif, “Pesan Wakapolres.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda